Targetkan Fakultas Teknik yang Lebih Baik di 2021, FT Untirta adakan Rapat Program Kerja Dekanat di Awal Tahun

Diposting pada

Cilegon,FTUntirta- Ditengah pandemi, Jajaran pimpinan Fakultas Teknik Untirta mengadakan Rapat Program Kerja (Raker) Dekanat FT di awal tahun 2021 secara Daring melalui platform Zoom Meeting pada hari Selasa, (19/01). Acara ini diikuti oleh Dekan Fakultas Teknik beserta para Wakil Dekan dan para Ketua Jurusan serta para Kepala Unit di lingkungan kampus Fakultas Teknik.

 Dalam sambutannya, Prof. Dr.-Ing. Asep Ridwan selaku Dekan Fakultas Teknik  mengatakan bahwa acara yang dilakukan setiap awal semester ini nantinya akan dievaluasi di akhir semester. Hal ini merupakan rutinitas di Lingkungan Kampus Fakultas Teknik. Dalam kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Teknik mengucapkan selamat kepada Dr. Muhammad Adha Ilhami, ST., MT yang baru saja menjabat sebagai Ketua Laboratorium Riset CoE menggantikan Dr. Didied Haryono, ST., MT yang sekarang bertugas di Lab Terpadu Untirta, kepada Dr. Eng. Hendra, ST., MT yang baru saja menjabat sebagai Ketua Laboratorium Kerjasama CoE menggantikan Dr. Erwin, ST., MT serta kepada Atia Sonda, S.Si, M.Si yang baru menjabat sebagai Ketua Language Development Center (LDC) Fakultas Teknik menggantikan Yazid Rukmayadi, M.Pd.

 

Dalam presentasinya Dekan Fakultas Teknik menyampaikan bahwa kinerja yang belum tercapai di tahun 2020 akan terus ditingkatkan di tahun 2021. “Ditahun 2021 kami akan targetkan Akreditasi A bagi prodi Teknik Mesin, Sehingga bisa menambah jumlah Akreditasi Unggul di Fakultas Teknik” Ucap Beliau. Beliau juga menambahkan bahwa ditahun 2020 Fakultas Teknik berhasil membuka Prodi baru, yaitu Program Studi Informatika dan ditahun 2021 Fakultas Teknik akan mengajukan penambahan 2 Prodi baru yaitu Program Studi Teknik Lingkungan dan Program Studi Teknik Arsitektur. “Sejauh ini kami sudah menyusun proposal pengajuannya” ucap Dekan Fakultas Teknik.

Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa di tahun 2021 Fakultas Teknik juga akan lebih mendorong mahasiswa Fakultas Teknik untuk mengikuti program Pertukaran Pelajar seperti Program Permata Sakti, Permata Sari dan Program Pertukaran Pelajar dengan Universitas Negeri Lampung (UNILA). ”Kami akan terus dorong pencapaian-pencapaian mahasiswa, baik dalam Program Kampus Merdeka Belajar, Program Pertukaran Pelajar, prestasi Internasional maupun prestasi Nasional” Jelas Beliau.

Beliau berharap Rapat Program Kerja yang dilaksanakan di awal tahun 2021 ini bisa memberikan energi positif untuk membangun Fakultas Teknik menjadi lebih baik di tahun-tahun selanjutnya.