2 Orang Mahasiswa FT Untirta ikuti Program Bangkit 2021

Diposting pada

Cilegon,FTUntirta-Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan beberapa mitra menggagas Program Bangkit 2021 yang diikuti sebanyak 3.000 orang mahasiswa dan 2 diantaranya berasal dari Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA).

Program ini dibuka secara Live Streaming di Channel resmi Google Indonesia pada hari Senin (15/02) jam 10 pagi. Dalam pembukaannya, Dirjen Dikti Kemendikbud, Prof Nizam, mengatakan bahwa “pada tahun 2020, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 2.500 peserta, sementara yang diterima hanya sebanyak 300 mahasiswa yang menyelesaikan program. Pada tahun ini, kita tingkatkan dari 40.000 peserta yang mendaftar yang terpilih sebanyak 3.000 mahasiswa”ucapnya.

Wakil Dekan 1, Dr. Supriyanto, ST., M.Sc., IPM juga menambahkan bahwa dari FT Untirta ada 2 mahasiswa yang mendaftar. Irwan Sulistyo dari Jurusan Teknik Elektro mengontrak bidang Cloud Computing dan Elsa Shafira dari jurusan Teknik Elektro juga mengontrak bidang Cloud Computing. Beliau juga menambahkan bahwa Program ini akan dilaksanakan selama 1 Semester penuh dan selesai pada bulan Juni. “Program ini dilaksanakan sampai bulan Juni dan program ini juga bisa mengganti kuliah hingga 20 SKS” jelasnya.