Kerja Praktek di FT Untirta, 5 Mahasiswa TI Presentasikan Hasil KP

Diposting pada

Cilegon,FTUntirta- 5 orang Mahasiswa jurusan Teknik Industri (TI) menyelesaikan Kerja Praktek (KP) dan mempresentasikan Hasil KP mereka dihadapan Prof. Dr.-Ing. Asep Ridwan selaku Dekan Fakultas Teknik dan para wakil Dekan di Ruang Rapat Gd. Dekanat pada Hari Selasa (16/2).

Kelima mahasiswa tersebut diantaranya Muhammad Arid Muzakki, Muhammad Wildan Pratama, Muhamad Alfajri, Sultan Rafi Al-Hakim dan Dani Firdaus. “Kelima Mahasiswa kita sebar di beberapa tempat, diantaranya di Lab Kimia Dasar, Lab Fisika Dasar, Gedung Dekanat Dan Proyek Kantin Hijrah FT yang sedang dibangun” Ucap Beliau.

Dekan FT juga menjelaskan bahwa kelima mahasiswa ini awalnya akan melakukan KP di Industri, tetapi karena terkendala oleh Pandemi Covid-19 Sehingga KP mereka dialihkan ke FT Untirta. “Kami mengintruksikan kepada Kepala Jurusan silahkan bagi mahasiswa yang ingin melakukan KP di Fakultas Teknik, yang topiknya sejalan dengan konsep (5R) dan kebetulan memang sudah kita launching dan akan kita implementasikan di semua area Fakultas Teknik. Selain itu juga tentang topic K3. Hal ini memang masih mencangkup 5R tetapi K3 disini lebih kepada penataan dibidang safety khususnya di lingkup labolatorium” jelasnya.

KP di FT Untirta Sendiri dilangsungkan selama 1 bulan yakni pada tanggal 15 Januari 2021 sampai dengan 15 Februari 2021. Tidak ada bedanya dengan KP di Industri, di FT Untirta juga ada pembimbing lapangan yang terdiri dari Pimpinan Fakultas dan para Kepala Labolatorium. Dekan Fakultas Teknik memberikan tanggapan Positif tentang hasil KP yang mereka presentasikan di hari terakhir KP. “Apresiasi dari saya dan para Wakil Dekan untuk hasil presentasinya cukup bagus dan memang memberikan kontribusi yang positif” ucap beliau.

Beliau juga menambahkan bahwa untuk kedepannya FT Untirta akan terus melanjutkan pembukaan KP bagi mahasiswa di Fakultas Teknik, tidak hanya untuk jurusan Teknik Industri tetapi semua jurusan yang ada di Fakultas Teknik. “Silahkan bagi mahasiswa yang berminat melakukan KP di FT Untirta dengan pembahasan seputar 5R dan K3 untuk mendaftarkan diri” Jelasnya.