FT UNTIRTA Lepas Sambut Mahasiswa FT UNILA Program PERMATA-KITA 2021 Secara Daring

Diposting pada

Cilegon, FTUntirta- Guna mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (PMBKM) dari Kemendikbud, Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) dan Universitas Negeri Lampung (UNILA) mencetuskan Program PERMATA-KITA 2021 yang resmi diluncurkan pada tanggal 17 bulan lalu. Agar Mahasiswa FT UNILA yang mengikuti program PERMATA-KITA 2021 lebih mengenal UNTIRTA, FT UNTIRTA mengadakan acara perkenalan kampus yang dibarengi dengan acara lepas sambut mahasiswa FT UNILA ke UNTIRTA. Acara ini dilangsungkan secara Daring melalui Aplikasi Zoom Meeting pada hari Selasa (16/03) dan diikuti oleh lebih dari 68 Peserta yang terdiri dari Pimpinan dari masing-masing Fakultas, para Kaprodi dan Mahasiswa peserta Program PERMATA-KITA 2021.

Dalam laporannya, Dr. Shanti Kirana Anggraeni, SP., MT selaku ketua tim UNTIRTA menyebutkan bahwa peserta yang berhasil mengikuti Program Permata-Kita adalah sebanyak 32 orang yang terdiri dari 15 orang dari UNILA dan 17 orang dari UNTIRTA yang tersebar di beberapa Prodi di masing-masing Fakultas. Beliau juga menyebutkan bahwa peserta FT Untirta terbanyak berasal prodi Teknik mesin yaitu sebanyak 9 orang Mahasiswa dan peserta FT Unila terbanyak berasal dari prodi Teknik Elektro sebanyak 6 Mahasiswa. “Kami ucapkan terimakasih kepada manajemen masing-masing jurusan yang telah mengirimkan mahasiswanya, terutama kepada Prodi Teknik Mesin UNTIRTA dan Teknik Elektro UNILA”ucapnya.

Irza Sukmana, ST, MT, Ph.D. selaku Dekan 1 Fakultas Teknik UNILA dalam kesempatan tersebut menyampaikan harapannya agar program ini nantinya bisa membantu mahasiswa untuk lulus lebih cepat, sesuai dengan tujuan awal dari Program Permata-Kita. “Semoga program ini nantinya sukses membantu mahasiswa untuk lulus lebih cepat sesuai dengan tujuan awalnya dan juga semoga mahasiswa kami nantinya bisa memberikan kotribusi yang baik selama pengikuti pembelajaran di FT UNTIRTA”ucap beliau.

Dr. Supriyanto, ST., M.Sc., IPM selaku Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik Untirta dalam sambutannya juga ikut menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak-pihak terlibat yang berhasil mengadakan Program Permata-Kita. “Apresiasi yang  besar saya sampaikan kepada tim PERMATA-KITA baik dari FT UNTIRTA maupun FT UNILA” ucap beliau. Beliau juga menambahkan bahwa mahasiswa baik dari UNILA maupun Mahasiswa UNTIRTA akan diperlakukan sama. Beliau berharap pandemi segera berakhir sehingga pada kesempatan berikutnya Mahasiswa UNILA bisa ikut belajar langsung di Kampus Fakultas Teknik UNTIRTA Cilegon.

Dalam kesempatan tersebut  Agus Pramono, ST., MT., PhD.Tech Selaku Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik Untirta juga turut berpartisipasi memperkenalkan Fakultas Teknik Untirta. Beliau memperkenalkan Visi Misi Fakultas Teknik serta prestasi-prestasi yang sudah diraih oleh Mahasiswa Fakultas Teknik. “belum lama ini Alhamdulillah mahasiswa kami berhasil meraih medali emas di Tingkat Internasional dan harapannya semoga nanti mahasiswa yang lain bisa ikut menorehkan prestasi yang sama”ucap beliau. Acara di akhiri dengan sesi foto bersama.