PT. KPDP Kunjungi FT Untirta Untuk Melakukan Penjajakan Kerjasama

Diposting pada

PT. Krakatau Perawatan dan Perbengkelan (KPDP) mengunjungi Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di kampus Cilegon untuk melakukan silahturahmi dan penjajakan kerjasama, delegasi PT. PKDP diantaranya Satrio Dwiwibowo selaku Direktur Utama dan Swandari Ike S selaku staff diterima dan disambut oleh para pimpinan FT Untirta di ruang rapat Gedung Dekanat.

Pada awal acara Direktur PT. PKDP menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya adalah untuk bersilahturahmi dan melakukan penjajakan, ”kami datang ke kampus Cilegon ini mempunyai maksud dan tujuan pertama untuk bersilahturahmi dan kedua membicarakan potensi-potensi kerjasama dengan FT Untirta”, tuturnya. Setelah prakata sambutan acara dilanjutkan dengan penyampaian masalah yang ada di PT. KPDP, penyampaian saran problem solving, membicarakan potensi kerjasama dan diakhiri dengan foto bersama.

Menurut keterangan dari Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Serta Kemitraan FT Untirta Dr. Tech. Agus Pramono, ST., MT bahwasanya dari pertemuan ini menghasilkan beberapa hal yang disepakati yang kedepannya akan dibuatkan perjanjian kerjasamanya (PKs), diantaranya pemanfaatan skill mahasiswa untuk melakukan riset, melakukan problem solving sekaligus magang selama 6 bulan dan mengimplementasikan program kampus-merdeka-belajar, kemudian pemanfaatan sumber daya yang ada di PKDP seperti salah satu diantaranya alat / mesin yang akan digunakan untuk kegiatan riset/penelitian bagi dosen dan mahasiswa FT Untirta.

Lebih detilnya Dekan FT Untirta Prof. Dr. –Ing Asep Ridwan, ST., MT., IPM menjelaskan bahwasanya PT. PKDP yang merupakan anak perusahaan dari PT. Krakatau Tirta Industri (KTI) / PT. Krakatau Steel (KS) Group ini datang ke kampus Cilegon menawarkan kerjasama, menindak lanjuti permintaan tersebut menurutnya FT Untirta menyambut dengan baik, implementasi kerjasamanya salah satu diantaranya akan mengirimkan 8 mahasiswa FT Untirta khususnya mahasiswa jurusan teknik mesin, teknik elektro, teknik industri dan teknik sipil untuk melakukan magang dan menjalankan program kampus-merdeka-belajar, potensi kerjasama ini sangatlah strategis menurutnya karena bisa menaikkan nilai indicator kinerja utama (IKU) fakultas dalam hal mahasiswa yang berkegiatan diluar kampus, selanjutnya Dekan menegaskan akan digarap secara serius oleh bagian kerjasama untuk dibuatkan perjanjian kerjasama nya (PKs) yang dijadwalkan minggu depan, tutupnya.