Persiapkan PKs, FT Universitas Al-khairiyah Kunjungi FT Untirta

Diposting pada

Cilegon, FTUntirta-Untuk menjalankan sebuah Fakultas banyak persiapan yang perlu dilakukan. Salah satu persiapan yang penting dilakukan yaitu mencari mitra untuk dilakukan pembinaan. Untuk mewujudkan Fakultas Teknik yang strategis di Fakultas Teknik Universitas Al-khairiyah, Suryani, ST., MT., MM selaku Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Al-khairiyah (Unival) beserta tim melakukan kunjungan ke Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) pada Kamis (15/04) lalu. Kunjungan ini mendapat sambutan baik oleh Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan selaku Dekan FT Untirta beserta Dr. Ir. Supriyanto, ST., M.Sc., IPM selaku Wakil Dekan 1.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi di bulan suci ramadhan sekaligus membahas persiapan Penandatangan Kerjasama (PKs) yang ditargetkan terlaksana dalam waktu dekat. “Maksud dari kunjungan ini adalah belajar bagaimana menjalankan suatu Fakultas dan Jurusan supaya bisa berjalan lebih baik karena Unival ini merupakan Universitas baru dan akan membuka penerimaan mahasiswa baru pada bulan Agustus mendatang” Ucap Dekan Fakultas Teknik.

Beliau juga menambahkan bahwa “beberapa poin yang akan dalam PKs tersebut adalah bagaimana merancang  kurikulum yang berbasis Outcome-Based Education atau OBE dan kurikulum yang sudah mengadopsi kampus merdeka selain itu juga agar bagaimana penjamin mutu di FT Unival dapat berjalan dengan baik serta juga akan membahas tentang penggunaan Labolatorium dan lain-lain” Ungkap beliau.

Dekan Fakultas Teknik mengaku berterimakasih karena dipercaya oleh  Universitas Al-khairiyah “suatu kewajiban kita juga untuk membantu Universitas di sekitar kita agar bisa maju bersama meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dan kita bisa ikut terlibat didalamnya” tutur beliau.

Untuk informasi tambahan, Universitas Al-khairiyah (Unival) sendiri merupakan Universitas swasta pertama di kota Cilegon dan merupakan gabungan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Al-Khairiyah, dan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Al-Khairiyah dan diresmikan menjadi Universitas pada 24 Januari 2021 lalu melalui keputusan Mendikbud nomor 1247/M/2020.