Dukung Program MBKM, BPPW Banten-FT Untirta siap lakukan kerjasama

Diposting pada

Cilegon,FTUntirta-Demi terlaksananya program dukungan Infrastruktur Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) pada Pondok Pesantren di Provinsi Banten oleh Kementerian PUPR, Ditjen Citra Karya Kementrian PUPR khususnya Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Banten berkunjung ke Kampus Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) pada hari Jum’at (23/04). Kunjungan ini mendapat sambutan baik oleh Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan selaku Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Supriyanto selaku Wakil Dekan bidang Wakil Dekan bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset,  Dr. Eng. Ir. Agus Pramono selaku wakil Dekan bidang Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Serta Kemitraan, dan Aedy Nurachman,SE.MM selaku Kepala Tata Usaha FT Untirta.

Menurut keterangan Dekan Fakultas Teknik kunjungan ini membahas persiapan kerjasama antara Pemerintah dan Lembaga Pendidikan Tinggi dalam rangka mendukung terlaksananya program dukungan Infrastruktur Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) pada Pondok Pesantren di Provinsi Banten. Menurut keterangan beliau kerjasama ini masuk dalam kategori proyek di desa Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dilangsungkan selama 6 bulan sampai 1 tahun dengan konversi SKS hingga 20 SKS. “untuk tahap pertama 6 bulan dulu” ucap beliau.

Dalam kunjungan tersebut Ditjen Citra Karya menyebutkan bahwa mereka membutuhkan sebanyak 180 orang mahasiswa Jurusan Teknik Sipil untuk mengerjakan proyek tersebut. “Target kami program ini sudah dimulai di awal bulan Mei” jelasnya. Sejauh ini Fakultas Teknik sudah dalam tahap penyeleksian mahasiswa yang akan mengikuti proyek di desa program MBKM.