Penghujung Akhir Tahun 2021, FT Untirta Adakan Rapat Evaluasi kerja Akhir Tahun 2021

Diposting pada

Cilegon, FTUntirta- Dalam rangka mempersiapkan kinerja yang lebih baik di tahun 2022, Pimpinan Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) beserta jajarannya mengadakan rapat evaluasi akhir tahun 2021 yang diadakan pada hari rabu, 15 Desember 2021 di Hotel Forbis Cilegon. Acara ini dihadiri oleh Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan, ST. MT., IPM selaku Dekan Fakultas Teknik Untirta, Wakil Dekan bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset, Dr. Ir. Supriyanto, ST., M.Sc., IPM, Wakil Dekan bidang Administrasi Umum, Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan Fasilitas, Dr. Ir. Sirajuddin, ST., MT, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Serta Kemitraan,  Ir. Agus Pramono, ST., MT., PhD.Tech, Kepala Tata Usaha, Aedy Nurachman,SE.MM beserta tim, para Kepala Jurusan (Kajur), para Kepala Laboratorium serta para Kepala Unit di Lingkungan kampus FT Untirta.

Menurut keterangan Dekan FT Untirta Acara ini sebagai bagian dari siklus PDCA ( plan-do-check-action) yaitu  tahap check atau pemeriksaan atau siklus PPEPP( penetapan-pelaksanaan-evaluasi-pengendalian-perbaikan), yaitu tahap evaluasi dan pengendalian. Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di FT Untirta dengan 8 IKU ( indikator kinerja utama) dan beberapa IKT( indikator kinerja tambahan), dievaluasi dan dilakukan pengendalian untuk beberapa indikator yg ada antara target dan hasil capaian. “Evaluasi ini sangat penting untuk melakukan perbaikan kinerja ft untirta secara terus menerus ( kaizen) dan semua hasil evaluasinya ditulis dalam LAKIP ( laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah) baik fakultas, jurusan maupun unit-unit” ucap beliau.

Pengembangan infrastruktur Smart and Green FT masih terus dikembangkan pada tahun 2021 ini yang telah dilaksanakan yaitu renovasi gedung gedung PKM, pembukaan akses diatas Pipa Gas dan Kabel 150 KV, pembangunan Gerbang dan Pintu Masuk Fakultas Teknik, Pembangunan Kantin Green, Pembuatan Embung, Pembangunan Lampu penerang Solar Cell, Pemindahan Climbing Wall, Renovasi Fasilitas Olahraga, Perluasan Area Parkir Motor untuk Dosen dan Mahasiswa, Fasilitas Ruangan Seminar Online, Penambahan Alat Alat Laboratorium, Pembuatan 2 Aplikasi akademik dan non akademik SKPI dan SKL dan aplikasi yudisium” jelas Dr. Ir. Sirajuddin selaku Wakil Dekan bidang Administrasi Umum, Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan Fasilitas.

Semoga Fakultas Teknik Untirta ke depannya terus berkembang, sehingga cita-cita Fakultas Teknik dengan Taman Indah, Gedung Kuliah Bertambah, Masjid Fakultas Teknik mulai Terbangun, Tempat Pengolahan Sampah dan ada Rusunawa bisa segera tercapai sehingga Visi Fakultas Teknik Untirta menjadi Fakultas Teknik yang Unggul, Smart, and Green se-ASEAN 2030 dapat diwujudkan” tambahnya.