Targetkan Percepat Pembangunan Gedung FT ditahun 2023, FT Untirta adakan Lokakarya

Diposting pada

Cilegon, FTUntirta – Lokakarya dengan tema “Pembangunan Kampus Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa” yang dilaksanakan pada hari Rabu, 7 Februari 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang auditorium lt. 2 Gedung Dekanat dan turut dihadiri oleh H. Kurnia Nugraha, ST., MT. selaku Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum,Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan Fasilitas, Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan, ST., MT., IPM selaku Dekan beserta jajaran serta Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Banten yang diwakili oleh Zulfikar, ST., MT, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Jawa I yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Dr.-Ing. Ikhsan, ST., MT dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Cilegon yang berkesempatan menjadi Narasumber serta dihadiri juga oleh Dirut PT. Yosindo, Ketua dan Sekretaris Smart and Green kampus Untirta  Dr. Agung Suderajad dan Heri Haryanto, ST., MT beserta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan menyebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya mewujudkan kampus yang Smart and Green di Fakultas Teknik Untirta. “Saat ini kami fokus pada penataan lahan baru dan sudah mulai dibangun beberapa seperti Kantin yang sudah selesai dibangun, prasarana olahraga, gerbang depan, jalan dan mesjid. Saat ini kami fokus kepada lahan baru yang insya allah akan dibangun rusunawa yang Insya Allah akan dipergunakan sebagai asrama sesuai masterplan” ucap beliau. 

Wakil Rektor bidang 2 Untirta dalam sambutannya juga menyampaikan harapannya agar pembangunan rusunawa di kampus fakultas teknik. “Sebenarnya dari tahun sebelumnya kami juga sudah mengusulkan adanya pembangunan rusunawa di cilegon dan kami sudah melengkapi beberapa administrasi. Semoga dengan adanya kegiatan ini pembangunan rusunawa di fakultas teknik bisa segera terealisasikan mengingat lokasi kampus teknik yang berada di kawasan industri sehingga untuk mencari tempat tinggal mahasiswa harus bersaing dengan pekerja industri” ucap beliau. Beliau juga menambahkan bahwa rusunawa ini nantinya akan diprioritaskan bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi.

Di akhir acara Dekan Fakultas Teknik mengajak para narasumber dan tamu undangan untuk meninjau lokasi rencana pembangunan rusunawa, gedung kuliah, dan pengelolaan limbah dilanjutkan dengan acara penanaman pohon dan ramah tamah.

Dokumentasi: M. Imran

Dokumentasi oleh: M. Imran