Fakultas Teknik Borong Piala Liga IKU Internal Untirta Tahun Kinerja 2022

Diposting pada

Serang – Dalam ajang Liga Indikator Kinerja Utama (IKU) Internal yang dilaksanakan oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Fakultas Teknik (FT) berhasil membawa piala juara tiga antar Fakultas. Penghargaan ini diperoleh dari gabungan seluruh poin IKU dari seluruh jurusan jurusan yang ada di Fakultas.  Sebagai informasi, liga IKU ini adalah agenda tahunan yang dilangsungkan Untirta selama tiga tahun ini.

Tahun ini Fakultas Teknik mengalami peningkatan yang cukup signifikan dengan meraih 3 juara sekalis” ucap Prof. Supriyanto Selaku Wakil Dekan Bidang Akademik FT Untirta. Berbeda dengan capaian FT Untirta sebelumnya tahun ini FT Untirta berhasil memboyong 5 penghargaan sekaligus, diantaranya

  1. Juara 1 IKU 1 (Lulusan mendapat pekerjaan yang layak): Teknik Industri,
  2. Juara 1 antar jurusan: Teknik Industri
  3. Juara 4 antar jurusan: Teknik Elektro
  4. Juara 5 antar jurusan: Teknik Metalurgi
  5. Juara 3 Antar Fakultas: Fakultas Teknik Untirta

Ini merupakan hasil Kerjasama dari tim jurusan selama 1 tahun kinerja. Semoga capaian ini bisa menjadi motivasi bagi jurusan dan prodi lain di FT Untirta serta bagi jurusan yang mendapat penghargaan terus tingkatkan dan jangan terlena dengan capaian yang diperoleh hari ini” jelas beliau.

Beliau berharap capaian yang diperoleh dalam Liga IKU ini bisa memotivasi setiap prodi untuk meraih prestasi dalam bidang lainnya. “Dipertengahan Agustus ini semoga capaian yang diperoleh oleh Teknik Industri bisa bertambah satu, yaitu Akreditasi A (Unggul) karena sekarang kita sedang menunggu hasil akreditasi yang sebelumnya sudah kita urus. Selain itu Teknik Industri sudah memperoleh sertifikasi Internasional Aun-QA.” jelas beliau.

Sebagai informasi tambahan, poin IKU yang diperlombakan sesuai ketentuan Kemendikbudristek RI ada 8 poin diantara :

  1. Lulusan Mendapat Pekerjaan yang Layak
  2. Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus
  3. Dosen Berkegiatan di Luar Kampus
  4. Praktisi Mengajar di Dalam Kampus
  5. Hasil Kerja Dosen Digunakan oleh Masyarakat
  6. Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia
  7. Kelas yang Kolaboratif dan Partisipatif
  8. Program Studi Berstandar Internasional