SMI EXPO 2019

Diposting pada

SMI Expo merupakan kegiatan puncak dari praktikum Perancangan Teknik Industri 3. Kegiatan ini dilakukan setiap satu tahun sekali dengan tema yang berbeda-beda setiap tahunnya, yang diselenggarakan oleh Laboratorium Studio Manajemen Industri. Praktikum PTI 3 ini merupakan praktikum berkelompok yang menarik dilakukan di Jurusan Teknik Industri Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Beberapa praktikan yang tergabung ditantang untuk membuat perusahaan start up di bidang inovasi produk. Layaknya sebuah perusahaan start up, pada praktikum ini mereka wajib melakukan menganalisa market terlebih dahulu, membuat perhitungan anggaran, mendesain produk, memproduksi, hingga memasarkan dan menjual produk tersebut. SMI Expo ini merupakan salah satu platform para perusahaan start up tersebut memasarkan dan menjual produknya secara offline. Tahun ajaran 2019 ini SMI Expo mengusung tema Cartoon.

Acara diselenggarakan mulai pukul 08.00-12.00 WIB ini dibuka oleh Koordinator Laboratorium Studio Manajemen Industri Bapak Akbar Gunawan, S.T, M.T. Ditandai dengan dibentangkannya spanduk SMI Expo 2019 dengan balon warna warni, dan suara-suara yang meriah.

Di SMI Expo ini pengunjung tidak hanya dapat berbelanja produk inovasi yang ditawarkan dari berbagai perusahaan start up. Produk inovasi nya bernilai jual dan dapat digunakan sehari-hari . Pengunjung juga disuguhkan dengan penampilan kreatif dari berbagai perusahaan. Ada yang bermain drama musikal, menari, dan lain sebagainya. Pengunjung juga dapat bermain games unik yang disediakan di masing-masing stand perusahaan. Kalau pengunjung beruntung bisa dapat hadiah yang menarik. Setiap stand perusahaan juga menyediakan foto booth dan cosplay sesuai dengan tema mereka, pengunjungpun bisa foto-foto di acara ini.