Canangkan Kerjasama FT Untirta-PT.KS, Direktur Produksi KS Lakukan Kunjungan

Diposting pada

Cilegon, FTUntirta- Jumat (4/12) Fakultas Teknik (FT) Untirta dikunjungi oleh Direktur Produksi PT. Krakatau Steel (KS), Djoko Mulyono. Kunjungan ini dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dengan FT karena sebelumnya beliau juga merupakan salah satu pendiri Fakultas Teknik dan juga dalam rangka mewujudkan Kerjasama yang saling menguntungkan dan disahkan dengan PKs.

 Agus Pramono, ST., MT., PhD.Tech selaku Wakil Dekan 3 FT Untirta,mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut FT Untirta menyampaikan maksudnya untuk menjalin Kerjasama dalam implementasi tri darma perguruan tinggi, seperti pengajaran, pengabdian dan penelitian. “konsep yang kami usung adalah implementasi kampus merdeka atau magang. Sama dengan implementasi kampus merdeka dengan perusahaan-perusahaan lainnya yang sudah pernah kami terapkan seperti Krakatau Agro Logistik dan Krakatau Bandar Samudera” jelas beliau.

Wakil Dekan 3 juga menambahkan “hal terpenting dari tujuan ini adalah bagaimana mahasiswa bisa  menerapkan keilmuan praktek di lapangan dan bisa membawa konversi 20 sks sehingga tidak perlu tugas akhir”ucap beliau. Menurut keterangan beliau salah satu permasalahan yang perlu diperhatikan oleh Fakultas Teknik dalam Borang Kemahasiswaan adalah masa studi mahasiswa yang rata-rata lebih dari 4 tahun. Beliau berharap dengan adanya program kampus merdeka mahasiswa bisa lebih terpacu untuk segera lulus. Menurut beliau salah satu kendala mahasiswa yaitu tugas akhir yang Panjang, permasalahan tugas akhir yang Panjang ini bisa direduksi dari program Magang Kampus Merdeka ini sehingga target untuk lulus 4 tahun bisa tercapai.

Terakhir, Prof. Dr.-Ing. Asep Ridwan selaku Dekan Fakultas Teknik menambahkan bahwa rencana Kerjasama ini disambut baik oleh Direktur Produksi KS. dan siap menerima mahasiswa Magang Kampus Merdeka di PT. KS pada semester depan.