Dirikan Program Insinyur, FT Untirta-FT Unhas Tandatangani PKs di Makassar

Diposting pada

Makkasar-Dekan Fakultas Teknik Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan menandatangi Perjanjian Kerjasama (PKs) antara Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan Fakultas Teknik (FT) Universitas Hasanuddin (Unhas) di kampus Unhas, Makassar pada Jum’at lalu (9/04). Acara penandatanganan ini disaksikan oleh Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman beserta para Wakil Dekan FT Untirta.

Penandatanganan ini dilatarbelakangi oleh akan dibentuknya Program Studi Program Insinyur di Fakultas Teknik Untirta. “kita melakukan kerjasama dibidang pembinaan ke insinyuran, selain UMI kita juga butuh bimbingan dari universitas Negeri lainnya, disini Unhas Sebagai salah satu kampus negeri di Sulawesi Selatan” Terang Dekan Fakultas Teknik.

Selain itu beliau juga menambahkan bahwa tujuan lain yang ingin dicapai dengan adanya kerjasama ini yaitu tercapainya target akreditasi Internasional di Fakultas Teknik Untirta. “Unhas sudah memiliki Akreditasi Internasional  yang namanya IABEE (Badan Akreditasi Indonesia untuk Pendidikan Teknik) dan akreditasi internasional lainnya. Saat ini kita fokuskan untuk akreditasi di tiga jurusan yaitu Teknik Industri, Teknik Kimia dan Teknik Elektro” jelas beliau. Selain itu hal lainnya yang dibahas dalam isi perjanjian tersebut adalah Pertukaran Pelajar dan penelitian Bersama sebagai bentuk dukungan kepada dari Lembaga kepada program baru Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Dekan Fakultas Teknik berharap dengan adanya Kerjasama ini Fakultas Teknik bisa mendapatkan pembinaan langsung dari ahlinya untuk program studi yang ditargetkan meraih akreditasi Internasional, IABEE.