Wisuda 6 Dosen FT Untirta Program Profesi Insinyur di UMI Makassar

Diposting pada

Makassar- Dua hari setelah pelaksanaan Yudisium, 6 Dosen FT Untirta di Wisuda secara onlie pada tanggal 10 April 2021. Acara yang disebut sebagai Takhrij Thalabat (wisuda) daring periode I Tahun 2021 dilaksanakan menggunakan video conference zoom dan disiarkan langsung melalui channel YouTube Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dan dilaksanakan dari tanggal 10 sampai dengan 12 April 2021.

Pelaksanaan Wisuda Sarjana UMI, periode pertama Tahun 2021 digelar secara daring, namun demikian tidak menyurutkan nilai kesakralan dan antusiasisme peserta Wisuda dalam acara tersebut. Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan selaku Dekan Fakultas Teknik mendukung hal tersebut karena menurutnya mematuhi Protokol Kesehatan sangatlah penting. “Hal ini kami lakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mengikuti himbauan pemerintah” Jelasnya.

Jumlah Peserta Wisuda sebanyak 2.234 orang dengan rincian 1.285 orang Program S-1, 561 orang Program Profesi, 323 orang Program S-2 (Magister), Program S-3 (doktor) sebanyak 22 orang dan program D3 sebanyak 43 orang. Para peserta PSPPI dari UNTIRTA, pelaksanaan wisuda dimulai pukul 08.00 WITA sampain 11.15. Teknis pelaksanaan wisuda, dilaksanakan geladi sebelumknya pada hari Kamis, 8 April 2021. Fungsi dari gladi untuk memastikan Aplikasi Zoom Cloud Meeting berjalan lancar dan memasukkan nama pada aplikasi zoom dengan format Fakultas dan Nama, serta memastikan bahwa alamat email akun zoom, adalah alamat email yang didaftarkan pada saat pendaftaran wisuda.

untuk informasi tambahan, Para Dosen FT Untirta yang mengikuti acara wisuda ini adalah Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, MT (Rektor Untirta), Prof. Dr. –ing. Ir Asep Ridwan, ST.,MT., IPM (Dekan FT Untirta), Dr. Ir. Supriyanto, ST.,M.Sc IPM (Wakil Dekan 1 FT Untirta), Dr. Ir. Sirajuddin, ST.,MT (Wakil Dekan II FT. Untirta), Dr. –Tech. Ir. Agus Pramono, ST.,MT (Wakil Dekan III FT Untirta), dan Dr. Eng. Ir. Bobby Kurniawan ST.,MT (Dosen FT Untirta) berhasil memperoleh predikat kelulusan  “dengan pujian” atau A (IPK 4).