Tandatangani PKs, FT UNBAJA Kunjungi FT UNTIRTA

Diposting pada

Cilegon, FTUntirta- Fakultas Teknik (FT) Sebagai salah satu Fakultas di bawah naungan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan berlokasi di Cilegon, FT Untirta kerap melakukan kerjasama dengan banyak Perusahaan dan Universitas lainnya, salah satunya yaitu dengan Universitas Banten Jaya (Unbaja). Demi menjalin kerjasama antar Fakultas Teknik dan mempererat silaturahmi FT Unbaja melakukan kunjungan ke FT Untirta pada Selasa (21/04). Kunjungan ini disambut baik oleh Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan selaku Dekan FT Untirta dan juga Dr. Tech. Ir. Agus Pramono selaku Wakil Dekan 3 FT Untirta.

Menurut keterangan Dr. Tech Agus Pramono selaku Wakil Dekan 3 FT Unbaja bermaksud menjalin kerjasama dengan FT Untirta seputar pemanfaatan labolatorium di FT Untirta “Bahasan utama untuk sekarang yaitu seputar pemanfaatan labolarium untuk kegiatan praktikum mahasiswa FT Unbaja karena dari segi alat-alat labolatorium di FT Untirta lebih lengkap” terang beliau. Selain itu dalam kesempatan tersebut Dekan FT Unbaja juga menyampaikan keinginannya meminta FT Untirta menjadi Mitra dalam pembangunan labolatorium di FT Unbaja.

Hal ini mendapat tanggapan positif dari Dekan FT Untirta, menurutnya sebagai Universitas Negeri di Banten FT Untirta wajib membantu Universitas sekitar agar bisa bersama-sama memajukan pendidikan di Indonesia. “sebagai Universitas Negeri di Banten kita wajib mendukung program Kemendikbud dalam memajukan pendidikan di tanah air salah satunya yaitu ikut bermitra dengan Universitas yang memerlukan binaan” ucap beliau. Kerjasama tersebut di sahkan pada Perjanjian Kerjasama (PKs) yang ditandatangani pada hari Selasa (20/4) lalu dan berlaku selama 5 tahun.