PT. KPDP – FT Untirta Tandatangani PKs

Diposting pada

Cilegon,FTUntirta- Melanjutkan pembahasan pada kunjungan pada bulan Maret lalu, Direktu Utama PT. Krakatau Perbengkelan & Perawatan (KPDP) Satrio Dwi Wibowo  lakukan kunjungan yang kedua ke Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) pada hari Kamis (22/04) lalu. Kunjungan ini disambut baik oleh Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan selaku Dekan Fakultas Teknik dan Dr.-Tech. Ir. Agus Pramono selaku Wakil Dekan 3 FT Untirta bidang Kerjasama.

Menurut Keterangan Wakil Dekan 3 kunjungan ini merupakan kunjungan yang dua. Kunjungan yang pertama yaitu pada bulan Maret lalu. “sebelum ini kita juga pernah bertemu membahas terkait Koordinasi komitmen di kampus merdeka terutama magang” Terang beliau. Selain itu beliau juga menambahkan bahwa KPDP membutuhkan 8 orang mahasiswa FT Untirta diantara 2 orang dari jurusan Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Elektro dan Teknik Sipil untuk membantu masalah maintenance di PT. Krakatau Perbengkelan dan Perawatan (KPDP). “Di masing-masing prodi nanti akan di distribusikan sesuai bidang keahlian masing-masing untuk membantu terkait dengan managerial, maintenance dan hal hal yang sehubungan dengan perangkat atau alat di sana” jelasnya.

Selain itu Wakil Dekan 3 menyebutkan bahwa PT. KPDP juga memfasilitasi mahasiswa magang dengan Persiapan Sertifikasi Magang. “Salah satu Direktur PT. KPDP menjadi Pematerinya” ucapnya. Lebih detailnya Dekan Fakultas Teknik berpendapat bahwa potensi kerjasama ini sangatlah strategis karena bisa menaikkan nilai indicator kinerja utama (IKU) fakultas dalam hal mahasiswa yang berkegiatan diluar kampus. “Program Magang Kampus Merdeka di KPDP akan dilaksanakan selama 6 bulan dengan konversi SKS hingga 20 SKS” ucapnya.