Inisiasi Kerjasama, PT. Krakatau Posco Kunjungi FT Untirta

Diposting pada

Cilegon, FTUntirta- Direktur Teknologi dan Pengembangan Bisnis  beserta General Manager PT. Krakatau Posco mengunjungi Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tiratayasa (Untirta) pada hari selasa (04/05) lalu. kunjungan ini disambut baik oleh Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan selaku Dekan FT Untirta beserta para Wakil Dekan. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka bersilaturahmi menjaga hubungan baik antara FT Untirta dengan PT. Krakatau Posco serta membahas tentang inisiasi Kerjasama yang ditawarkan oleh PT. Krakatau Posco kepada FT Untirta.

Dekan Fakultas Teknik menyebutkan bahwa sebelumnya PT. Krakatau Posco dengan FT Untirta juga pernah menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKs) seputar pengadaan Beasiswa oleh PT. Krakatau Posco. Beliau juga menyebutkan bahwa untuk Kerjasama yang akan mereka lakukan selanjutnya mencangkup riset Bersama, Magang Kampus Merdeka selama 6 bulan sampai 1 tahun dengan konversi 20 s.d 40 SKS serta mencangkup Kerjasama lainnya seperti Pembinaan UMKM untuk industry hilir logam, Webinar, dll. “kerjasama yang ditawarkan oleh PT. Krakatau Posco yang paling utama yaitu Riset Bersama tentang pemanfaatan produk samping dari baja bagaimana agar lebih berguna misalnya bisa diolah menjadi pupuk dan lain-lain” Jelas beliau.

Dekan Fakultas Teknik berharap dengan adanya Kerjasama ini para Sivitas FT Untirta bisa melakukan riset dengan labolatorium yang ada di industri “baik para dosen dan mahasiswa bisa mempraktekan langsung ilmu mereka di industry dengan kolaborasi ini dan mahasiswa bisa mengikuti Porgram Magang Kampus Merdeka di PT. Krakatau Posco” tutupnya.