Jalin silaturahmi dan kerjasama, Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Ampel Surabaya Kunjungi FT Untirta

Diposting pada

Cilegon, FT Untirta- Dalam rangka penandatanganan perjanjian kerjasama (PKs) sekaligus bersilaturahmi, Prof Evi Fatimatur Rusydiyah selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FTS) UIN Sunan Ampel Surabaya beserta tim yang terdiri dari Wakil Dekan 3, Kajur Sains, Kajur Teknologi, Kaprodi Teknik Lingkungan dan Kasubag AAK mengunjungi Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) pada hari Senin (14/02). Kunjungan ini disambut baik oleh Dekan Fakultas Teknik Untirta beserta para Wakil Dekan, Koordinator JFT, Sub koordinator dan para staff Fakultas Teknik. Mengingat kondisi pandemi yang terus bertambah, sambutan kunjungan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kunjungan ini dapat rangka penandatanganan perjanjian kerjasama dibidang MBKM Khususnya pertukaran pelajar, magang industri, riset bersama serta publikasi ilmiah. Selain itu kerjasama ini membahas pemanfaatan sarana dan prasarana laboratorium untuk join riset antara dua fakultas” Ucap Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan selaku Dekan Fakultas Teknik Untirta dalam wawancaranya. Beliau juga mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan pertemuan lanjutan yang mana sebelumnya kedua Dekan sudah pernah bertemu pada acara Forum Dekan Teknik Indonesia yang diadakan di Bandung. 

Kerjasama ini tentu mensupport visi dari fakultas teknik untirta menjadi fakultas yang unggul, smart and green di kawasan Asean tahun 2030. Dengan banyak menjalin kerjasama kita bisa saling berbagi ilmu dan saling memanfaatkan sarana dan prasana dari masing-masing kampus guna meningkatkan Skill dan Knowledge” tuturnya. Beliau berharap Fakultas Teknik Untirta dapat terus meningkatkan kerjasama dengan Fakultas Sains dan Teknologi dan Fakultas Teknik di seluruh Indonesia. “ini merupakan suatu yang sudah sepatutnya dilaksanakan. Saling bersinergi dan berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia Maju dengan memanfaatkan keunggulan dari masing-masing fakultas” tambahnya.

Untuk Informasi tambahan pada Kongres Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) yang dilaksanakan pada November lalu di Ternate,  Dekan Fakultas Teknik Untirta terpilih sebagai Ketua Forum Dekan Teknik Indonesia Wilayah Tengah periode 2021-2023.