Targetkan Peningkatan Mutu Lulusan, P3TIK Untirta Adakan Rapat Koordinasi dengan Sponsor

Diposting pada

Serang – Rapat koordinasi antara untirta dan sponsor Program Pendidikan dan Pelatihan Teknisi Industri Kimia (P3TIK) yang dilangsungkan pada hari selasa (22/02) kemaren di Ruang Multimedia Gd. Rektorat kampus Sindangsari Untirta dengan menerapkan prokes ketat. Acara ini dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. H Fatah Sulaiman selaku Rektor Untirta beserta jajaran, Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan selaku Dekan Fakultas Teknik, Wakil Dekan 1 dan Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik, Ketua Presidium AMC//CMA Ir. Utun Sutrisna S, Ketua CAB Ir. Izhar, Ir.Tatang Kusmara, M.Eng selaku Ketua P3TIK sebelumnya, Dr. Heri Heriyanto selaku ketua P3TIK yang baru beserta para staff P3TIK dan Ketua Jurusan Agribisnis Untirta. Dari pihak sponsor turut hadir pula perwakilan dari Asda 1 Kota Cilegon, Kepala Dinas Tenaga Kerja Cilegon, Disneker Cilegon, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk, PT Asahimas Chemicals, dan PT Standar Toyo Polimer.

Menurut keterangan Dr. Heri Heriyanto rapat tersebut diadakan guna membahas komitmen keberlanjutan Program P3TIK dan pengembangan Program P3TIK serta peningkatan Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi. Dalam sambutannya beliau menyebutkan program P3TIK sendiri sudah berjalan selama 24 tahun dengan meluluskan sebanyak 1203 orang dengan dukungan berupa bantuan beasiswa dari pihak sponsor. “Program ini telah memberikan harapan bagi mayarakat cilegon untuk dapat bekerja di industri di kawasan Anyer Merak dan Cilegon. Program ini berdampak positif dapat meningkatkan status sosial dan ekonomi masyarakat yang ikut program beasiswa P3TIK” ucapnya. Beliau juga menambahkan bahwa saat ini P3TIK akan fokus pada peningkatan mutu lulusan berupa Evaluasi kurikulum, Melengkapi alat-alat peraga dan sarana laboratorium unit proses dan lain sebagainya.

Rektor Untirta mengampresiasi dan memberikan dukungan penuh pada program P3TIK. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada para sponsor P3TIK atas dukungannya sehingga P3TIK dapat terus berkontribusi meningkatkan Skill dan knowledge masyarakat di kota Cilegon dan sekitarnya.

Program ini merupakan jembatan antara industri dan masyarakat kota cilegon. Program yang sudah berjalan cukup lama ini merupakan role model untuk pendidikan vokasi dimana lulusannya dapat langsung diserap oleh industri di AMC. Tidak hanya institusi pendidikan, diharapkan indsutri dan pemerintah daerah dapat memberikan dukungan maksimal sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di kota Cilegon dan sekitarnya” tutur Ketua Presidium AMC//CMA.