Inisiasi kerjasama, Pimpinan FT Untirta Kunjungi Universitas Muhammadiyah Magelang

Diposting pada

Magelang – Prof. Dr.-ing. Ir. Asep Ridwan selaku Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) berserta rombongan melakukan kunjungan ke Magelang pada tanggal 25 Maret 2022. Kunjungan tersebut disambut baik oleh Rektor Universitas Tidar (Untidar) beserta jajaran yang mana pada kesempatan tersebut Dekan FT Untirta yang juga merupakan Ketua Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) Wilayah Tengah berkesampatan menjadi pengisi materi dalam kuliah umum dengan tema “Kesiapan Lulusan Mahasiswa Fakultas Teknik Dalam Menjawab Tantangan Globalisasi Di Era Industri 4.0” di Universitas Tidar (Untidar).

Selain berkunjung ke Untidar, Dekan FT Untirta beserta rombongan juga berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Magelang. Dekan FT Untirta mengatakan bahwa selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk mengagendakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKs) “Selain silaturahmi kita juga melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama sebagai sesama anggota Forum Dekan Teknik Indonesia Wilayah Tengah” Jelas beliau. Beliau juga menambahkan bahwa sebagai sesama Universitas yang berada di wilayah tengah, Universitas Muhammadiyah Magelang membutuhkan rekan untuk maju bersama terutama terkait implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) “Selain MBKM kita juga bekerjasama terkait join riset, publikasi, Join pengelolaan jurnal, serta mereka juga berharap kedepannya dosen dosen kita bisa mengajar di sana sebagai dosen tamu begitupun sebaliknya” Tambahnya.

Sebagai Ketua FDTI Wilayah Tengah, Dekan FT Untirta mengaku bahwa selain untuk silaturahmi beliau juga perlu bisa mengakomodir semua kebutuhan Keteknikan di Perguruan Tinggi baik swasta maupun negeri. Peluang ini juga merupakan langkah strategis bagi Fakultas Tekni Untirta untuk menjalin banyak relasi dalam membangun Tri Darma Perguruan Tinggi.