Mahasiswa Lulusan Fakultas Teknik Siap Hadapi Dunia Kerja Era 4.0

Diposting pada

Jateng–Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan FT Untidar melaksanakan kegiatan kuliah umum bertema kesiapan lulusan FT dalam menjawab tantangan globalisasi di era industri 4.0. kegiatan ini dilaksanakan di Untidar, Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (25/3/2022), secara luring dan daring. Oleh karena acara dilaksanakan luring dan daring, kegiatan ini pun pesertanya bukan hanya mahasiswa Untidar tetapi juga banyak  dari luar kampus.

Pada kegiatan yang diisi oleh Dekan FT Untirta,  prof. Dr. Ir. Asep ridwan, ST.MT. I.P.M., disimpulkan bahwa para mahasiswa lulusan FT diharapkan mampu bersaing di dunia kerja dan bisa menjawab era industri 4.0.

Kedua pihak sepakat dengan hal tersebut karena dalam pembelajaran di FT, baik di Untirta dan Untidar telah menyesuaikan diri dengan perubahan era pada saat ini. Di antara contohnya adalah alat praktik yang sudah mutahir dan intensitas pengenalan mahasiswa pada dunia industri saat ini.

Kegiatan ini merupakan sharing ilmu antara FT untirta dengan FT Untidar sekaligus balasan kunjungan dekan FT Untidar  ke FT Untirta. (HI/AAP/VDF/FT)

Sumber: https://untirta.ac.id/2022/03/25/mahasiswa-lulusan-fakultas-teknik-siap-hadapi-dunia-kerja-era-4-0/